UTS Hari Ketiga

Assalamu’alaikum

Hari ini kegiatan setelah bangun tidur seperti biasa

Aku berangkat masih diantar papa

Sesampainya disekolah, aku langsung bari karena sudah bel

Lalu mulailah baca Asmaul Husna

Dan waktunya tlah tiba untuk UTS Tematik Tema 1

Setelah selesai ulangan nggak ada istirahat untuk kelas 4

Karena kelas 4 setelah ulangan langsung pulang

Sebelum pulang, ada Review Tematik Tema 2

Dan kita pun pulang

Sesampainya dirumah, aku langsung ganti baju

Lalu main dan mandiin mas kembar

Lalu aku nonton film sampai Maghrib

Hehehehehehehe……

Setelah nonton, aku langsung membaca buku paket Tematik Tema 2

Lalu aku mandiin dedek

Setelahnya aku dan kakak Ken yang mandi

Lalu aku shalat  maghrib, lalu nyiapin yang buat besok

Lalu aku ngerokin mama

Lalu aku maem, dan tidur

Wassalamu’alaikum

UTS Teori Kedua

Assalamu’alikum

Aku setelah bangun tidur aku kegiatannya seperti biasa

Aku berangkat diantar papa

Sesampainya disekolah, dikelas masih ada beberapa anak

Lalu datang, lagi, lagi, dan lagi

Sampai bel masuk nggak ada yang terlambat

Lalu sebelum memulai, kita membaca Asmaul Husna

Lalu selesai membaca Asmaul Husna, langsung terdengar bunyi bel memulai ujian

Lalu saat selesai, kita langsung istirahat sampai bel masuk

Lalu mulailah pelajaran / ulangan kedua

Alhamdulillah aku lancar, nggak ada yang bingung

Aku pun pulang

Aku nggak langsung pulang soalnya kan ini hari selasa, jadi kakak ken les balet dulu

Tapi sebelum les balet, kita kerumah sakit dulu

Soalnya kelingking kanannya kakak bengkak

Karena waktu hari senin, kakak baru lompat” terus jatuh, mungkin kata mama kelingkingnya buat nahan

Lalu selesai RS, kita langsung capcus ke bona indah

Selesai dari bona indah, kita langsung pulang

Sampai dirumah kita langsung ke indomart

Lalu pulang lagi

Dirumah aku makan choki, mandi lalu belajar

Mama mau ke K24, aku ikut

Sesampainya dirumah aku melanjutkan belajar

Selesai belajar, aku pun tidur

Wassalamu’alikum

 

Membuat Seblak

Assalamu’alaikum

Bangun tidur, aku langsung mandi, makan dan langsung berangkat

Disekolah, aku langsung main sama temen-temen

Lalu saat bel masuk, aku langsung baris

Setelah baris aku langsung masuk kelas

Lalu kita baca doa, dan mulailah pelajarnnya

Sampai pelajaran yang ditunggu yaitu KD, singkatan dari Kecakapan Diri

KDnya membuat seblak perkelompok

Yeeeeeeyyyyyyy……….

Yang masak sebagian besar aku

Setelah selesai, kita lahap bareng-bareng, sampai habis……

Lalu kita pun pulang

Sesampainya dirumah, ternyata nggak ada orang

Tapi aku bisa masuk karena kuncinya disimpan diluar

Lalu aku ganti baju, trus nonton film

Mama papa pulang, aku main diluar deh pakai sendal baru

Hihihihihihihihiihhi……..

Lalu kita masuk karena sudah maghrib

Lalu aku mandi, shalat maghrib, dan baca Al-Qur’an

Lalu aku shlat isya’

Aku nyiapin yang buat besok, lalu tadinya mau mijet mama dulu, tapi aku dah tidur

Heeheheheheh…….

Wassalamu’alaikum

Nganter Kakak Les

Assalamu’alaikum

Hari ini aku bangun seperti biasa

Setelah mandi dan maem, aku langsung berangkat

Disekolah itu seruuu……. banget……..

Sampai akhirnya kita pun pulang

Sesampainya dirumah, aku langsung ganti baju

Karena aku ikut mama nganterin kakak ballet

Setelah kakak selesai, sambil menunggu ubernya, kita beli Chatime

Sesampainya dirumah aku langsung nonton film yang ditonton papa

Lalu aku wudhu, shalat, lalu aku ngaji sama om

Lalu aku ikut om kemasjid untuk shalat Isya’

Setelah itu aku dirumah pakai masker dari kentang

Lalu aku pun langsung mandi

Lalu aku nyiapin yang buat besok

Aku njemur baju, lalu aku tidur deehhh…

Wassalamu’alaikum

Main ke CITOS

Assalamu’alaikum

Hari ini aku bangun jam 9 karena hari minggu

Lalu aku nonton film

Setelah itu aku mandi, karena mau ke Citos

Di Citos papa ngobrol sama teman2nya papa, kita bebas boleh kemana aja

Pertama kita ke Foodmart

Kedua kita naik ke lantai atas tapi nungguin papa

Ngapain kita ke atas, karena mas minta celana panjang

Lalu sebelum pulang, kata beli roti dan minum

Kita pun pulang

Sesampainya dirumah, ada yang ketinggalan di mobil yang tadi kita naikin

Lalu mobil yang tadi suruh balik lagi

Lalu aku nonton film lagi sampai maghrib

Lalu aku shalat

Lalu aku maem lalu mandi

Lalu aku shalat isya’

Aku nyiapin yang buat besok

Lalu aku tidur deehh….

Wassalamu’alaikum

Readathon

Assalamu’alaikum

Hari ini aku bangun jam 6

Aku berangkat lebih pagi, karena om ustad mau ada acara

Sesampainya disekolah, aku langsung main

Lalu aku main ke lapangan upacara

Lalu saat bel masuk, aku langsung baris

Saat dikelas aku langsung duduk

Sebelum masuk ke pelajaran, disekolah diadakan Readathon

Jadi acara itu cuma dari kelas 4 sampai 6

Diacara itu, anak2 kelas 4-6 diajak membaca bersama

Aku bawa novel Inside Out

Lalu saat acara itu selesai, aku langsung wudhu

Lalu shalat Dhuha

Setelah itu aku jajan deh sama temen-temen

Saat bel masuk, mulailah pelajarannya

Pelajaran pertama dan kedua adalah Tematik

Lalu sebelum pulang ada pelajaran Bahasa Arab

Lalu aku pun pulang

Sesampainya dirumah, aku langsung mandi dan maem

Lalu aku mainan HP sampai Maghrib

Lalu aku shalat Maghrib

Aku mainan HPnya mama sampai Isya’

Setelah shalat Isya’, aku nyuci piring

Lalu aku maem, nyiapin yang buat besok, lalu tidur

Wassalamu’alaikum

Manasik Haji Disekolah

Assalamu’alaikum

Hari ini aku bangun jam 05.30

Lalu aku langsung mandi

Lalu aku sarapan

Kenapa aku buru-buru? Soalnya aku harus sampai sana jam 07.15

Lalu karena om Ustad belom datang, aku nyantai deehh…

Lalu aku pun berangkat

Sesampainya disekolah, aku langsung dipakein sama miss, kain yang untuk kepala

Jadi kayak bandana gitu

Lalu aku membantu wakil, yaitu Khazin, menghapus nama yang ada di tas untuk wadah batu kerikil

Lalu aku ikut baris deehh….

Kegiatan pertama adalah mengambil kerikil sambil membaca bacaan Talbiyah

Lalu selanjutnya melempar jumroh Ula, Jumroh Wustha, Dan Jumroh Aqabah

Lalu selanjutnya berlari-lari kecil mengelilingi Ka’bah

Lalu berjalan dari Shafa ke Marwa atau Sa’i

Sebetulnya 7 kali tapi karena barisanku ngikutin yang didepan, jadi cuma 1 kali

Dan, selesai, langsung dikasih minuman dan jajanan

Lalu langsung istirahat

Saat bel masuk, sambil membaca BBQ, yang lainnya boleh main tapi nggak berisik

Kalau berisik suruh nulis surah Al-Muzzammil 1-20

Ohh Nooo…..

Lalu aku membuat kreasi dari kertas emas

Lalu miss langsung menyuruh untuk segera baris, karena mau shalat Zhuhur

Lalu aku makan siang

Oiya, saat bel masuk tadi, anak-anak disuruh kebawah

Untuk mendengarkan siapa yang paling terbaik

Kelas 4D menjadi peringkat ke 4

Alhamdulillah……

Setelah makan siang, menulis buku penghubung, lalu B.Arab

Setelah itu, aku minta ke miss untuk membagikan hadiahnya

Lalu salah satu temanku ada yang mau bagi-bagi yogrut

Aku dapat dua karena masih ada banyak

Ada sih yang dapet satu doang

Lalu kita pun pulang

Lalu karena aku pulangnya dijemput mamah, jadi aku ikut mamah nganterin kakak Ken

Lalu setelah kakak selesai kita pun pulang

Sesampainya dirumah, aku langsung mandi

Lalu aku shalat Maghrib

Lalu aku main sama mas dan kakak

Lalu nyiapin yang buat besok

Dan tidur

Tapi tidurnya di depan

Hihihihhihi……..

Wassalamu’alaikum

 

Egrangnya Dipecahin Papa

Assalamu’alaikum

Hari ini aku bangun jam 7

Lalu aku nonton TV sama kakak Ken

Setelah itu aku mainan HP

Lalu aku mandi

Setelah itu aku dan kakak Ken mainan Mannequin Challenge

Lalu kita nonton TV

Lalu aku nyuci piring

Setelah nyuci piring, aku, mama, dan adik2 main basket

Nggak lama, lapangan basketnya mau dipakai

Memang buat latihan basket

Yasudah, aku masukkin sekali, kita pun pulang

Sesampainya dirumah, aku mainan egrang bathok

Lalu saat papa mau nyoba pakai, egrangnya pecah

Yaaaaaaahhhhh……….

Karena sudah adzan Maghrib, kita pun masuk

Lalu aku shalat Maghrib

Lalu aku makan

Lalu aku nonton TV

Aku mandi, lalu belajar

Lalu aku pun tidur

Wassalamu’alaikum

Jalan-Jalan sama Mama Part 4

Assalamu’alaikum

Hari ini aku bangun jam 7

Aku melihat ke luar ternyata ada ketan hitam 3

Aku ambil, langsung aku makan sama kakak

Lalu aku mainan HP

Setelah itu aku merapikan tempat tidur

Lalu aku mandi

Setelah mandi, aku mainan HP

Lalu aku mainan Spinner sambil mainan HP

Lalu aku tidur siang

Bangunnya, aku mainan HP sambil menunggu ada yang bangun

Lalu aku keluar sama kakak Ken

Aku nonton TV sambil maem

Lalu aku mandi

Lalu aku pergi jalan-jalan sama mamah dan adik2

Kita pergi ke tempat main yang biasanya

Setelah main, aku maem di Bakmi GM ( Lagi )

Setelah itu aku pulang

Sampai dirumah, aku langsung ganti baju

Dan tidur

Wassalamu’alaikum

Hari Cinta Al-Qur’an

Assalamu’alaikum

Hari ini aku bangun jam 6

Lalu aku langsung mandi

Aku kesekolah diantar papa

Lalu sampai disekolah, aku langsung bermain sebelum bel masuk

Lalu ketika bel masuk, tidak seperti biasanya

Setelah baris langsung disuruh kebawah membawa mukena, uang infaq, dan Al-Qur’an

Karena hari ini adalah Hari Cinta Al-Qur’an

Lalu setelah selesai acara itu, aku langsung disuruh ganti baju

Karena setelah ini kita, kelas 4D akan olahraga

Saat olahraga, kita bermain kasti

Pertama putri menjadi pemukul dan putra penjaga

Kedua sebaliknya

Lalu setelah olahraga, kita langsung istirahat

Lalu pelajaran selanjutnya yaitu Imla’

Pelajaran selanjutnya adalah IPS

Lalu kita pun pulang

Tapi aku nggak langsung pulang, karena aku mau Marawis

Setelah marawis, barulah kita pulang

Sesampainya dirumah, aku langsung mandi karena hari ini aku habis olahraga

Lalu aku maem sambil nonton TV

Lalu aku tidur sampai jam 19 lebih

Lalu aku shalat Isya’

Aku makan lagi

Lalu aku mengeluarkan baju olahraga kotorku untuk dicuci

Lalu aku nonton TV sama kakak Ken

Lalu tidur

Wassalamu’alaikum