Kegiatanku Saat Lebaran 2

Assalamu’alaikum

Hari ini aku bangun jam 06.00

Lalu aku main sepeda sama kakak Ken #lagi

Lalu aku mandi, setelah mandi, aku nonton TV,

sambil menunggu tamu-tamu yang akan datang

Lalu tamu datang dengan satu rombongan

Jam 11 aku ketempat Yangti

Lalu ditempat Yangti, aku main sendiri dengan kakak Ken

Soalnya saudara-saudaraku nggak ngajak main aku sama kakak Ken

Aku jadi nggak betah dirumah Yangti

Lalu aku lalu kau main PS sama mas Kevin

Lalu aku mandi,  lalu siap-siap mau balik ke rumah Mbahti

Sampai dirumah  Mbahti, aku makan didulang Mbahti

Sebenarnya aku sudah mengantuk, tapi aku main dulu sama adik-adik dan dek Isam

Lalu aku pun tidur

Wassalamu’alaikum

Adsense Indonesia

kegiatanku Saat Lebaran

Assalamu’alaikum

Hari ini, aku bangun jam 05.15

Lalu aku langsung mandi dan langsung menuju ke masjid untuk shalat Ied

Setelah shalat Ied, aku pulang, dan langsung saber (sarapan bersama)

Lalu aku langsung ujung sama Mbahti, Mbahtong, Papa, Mama, om Anom, Tante Wulan, dan om Gowo

Lalu aku dan keluarga langsung keliling

Setelah keliling, aku nonton TV sambil menunggu tamu-tamu yang datang

Lalu semua keluarga besar  Wongso Martono pun datang

Acara pun dimulai, sampai dengan foto bersama

Setelah acara itu selesai, aku nyemil-nyemil dan nyemil

Lalu aku main sepeda sama kakak Ken, sampai ke tempat mas Obim

Disana ada Mbokdhe Yem (ibunya mas Nur)

Lalu aku mau ke tempat Mbokdhe tapi suruh mandi dulu

Sesampainya dirumah mas Nur, aku langsung nonton TV sama mas Nur dan kakak Ken

Lalu aku makan malam dan nonton TV sambil tidur-tiduran

Lalu aku pulang dianterin mbokdhe, pakdhe, dan mas Nur

Sesampainya dirumah, aku langsung tidur karena aku sudah ngantuk

Wassalamu’alaikum

Adsense Indonesia

Membuat Kartu Ucapan Idul Fitri dengan GoPray

Hari ini, Aplikasi Sosial Media Keluarga Muslim sekaligus Pencatat Ibadah harian untuk Anak & orang Tua, GoPray kami launching. Dikarenakan waktu launching yang mendekati Hari Raya lebaran tahun ini, maka kami menyesuaikan salah satu fitur yaitu PrayDaily,  fitur membuat quote/meme islami dengan gambar kami rubah menjadi fitur pembuat kartu ucapan idul fitri 1438 H. Untuk sementara fitur sosial medianya kami tidak tampilkan untuk menghindari user experience bila terjadi lonjakan, karena masih beta version sebenarnya. Sama dengan GoHajj, GoPray saat ini hanya tersedia di android dahulu supaya bisa memberi manfaat yang lebih besar (jumlah pemakai iOS lebih sedikit di Indonesia).

Akhirnya bisa sedikit rileks, 5 bulan kejar-kejaran untuk membuat beberapa proyek. Kami prioritaskan aplikasi bernafas islami untuk mencapai deadline Idul Fitri. Terimakasih buat semua tim yang telah ikut berpacu dalam melodi hehe..it means a lot !

 

GoPray
Creat your Praylist, GoPray Now !

Untuk mengunduh aplikasi GoPray bisa meluncur ke Google Playstore dan ketik GoPray dalam pencarian atau klik saja link ini : Download GoPray . Kunjungi website nya di www.gopray.id untuk mendapatkan lebih banyak informasi tentang aplikasi ini.

Aplikasi ini adalah aplikasi kedua yang Salam, Inc. luncurkan. Semoga memberi manfaat untuk pemakainya. Wish us luck. Lot of it.

Berikut ini adalah video demo Aplikasi GoPray. Enjoy !

Adsense Indonesia

Make up-an sama Kakak Ken

Assalamu’alaikum

Hari ini aku sahur dirumah Mbahti

Setelah sahur, aku tidur lagi

Lalu aku bangun, shalat Subuh, dan lagi-lagi tidur

Setelah bangun aku mainan di samping rumah

Lalu aku, mendorong gerobak didalamnya ada mas Mi Nyu

Lalu mereka memberi makan sapi

Jadi seperti baru ditaman Safari

Setelah itu aku mandi sama mas Banyu

Setelah mandi, aku main sama kakak dan mas Banyu

setelah mainan sama kakak dan mas, aku main make-up-make-up-an sama kakak Ken

Iseng Kakak Ken dan Mbak Azki

Lalu aku mainan laptop, kakak Ken mbablas bobok

Lalu aku mainan sam mas Banyu Bumi

Aku nonton TV, lalu aku mendengar  adzan Maghrib

Lalu aku shalat Maghrib, dan nonton TV lagi sambil menunggu adzan Isya’

Setelah adzan Isya’, aku ke masjid

Lalu aku mainan sama adik-adik

Karena aku sudan mengantuk, ku langsung menata tempat tidurku

Tiba-tiba Dek Isam datang, kali ini bersama om Anom

Aku langsung salim, tapi kutinggal tidur

Hehehehehehe………

Maaf om tante, hihihihihi……

Wassalamu’alaikum

 

 

Adsense Indonesia

Shalat Isya’ dirumah

Assalam’alaikum

Hari ini aku sahur bersama dirumah Yangti

Setelah sahur aku menuju ke masjid untuk shalat Subuh

Sepulangnya dari masjid, aku diajak jalan – jalan sama papa

Setelah jalan-jalan, aku main sepeda dan petasan

Setelah itu, aku pulang ke tempat Mbahti

Dirumah Mbahti, aku mainan bentar lalu mandi

Setelah mandi aku tidur dari jam 11.00-17.00

Woooooooowwwww………..

Mungkin tidur siang ini gantinya tadi malem

Soalnya tadi malem aku tidur jam 00.00

Hihihihihihihihihihih…………

Lalu aku mainan HP, dan nonton TV sambil menunggu Maghrib

Adzan pun terdengar, aku langsung berbuka puasa

Lalu aku shalat Maghrib

Aku nonton TV lagi, sembari menunggu azdan Isya’

Adzan pun berkumndang, aku langsung shalat Isya’

Tapi tidak seperti biasa

Shalat Isya’ nya dirumah

Karena mobilnya dibawa om Gowo

Setelah shalat Isya’, aku nonton TV sambil salon-salonan sama kakak Ken

Lalu aku nyemil sedikit, dan tidur

Wassalamu’alaikum

Adsense Indonesia

Rumah Pak’e – Rumah Kami

rumah kami
Rumah baru Pak’e

Di rumah ini, dahulu dibesarkan lima Pandawa. Rumah yang dimulai dibangun dari tanah kosong, sepetak demi sepetak sehingga bisa menampung ratusan orang yang keluar masuk rumah kami setiap tahunnya. Rumah yang dibangun oleh Bapak (Pak e) dari hasil keringatnya sendiri. Rumah di pojokan desa, MeWah (Mepet Sawah) itu adalah rumah kami. Tidak ada yang spesial dari rumah kami, kecuali bahwa ternyata rumah ini tidak hanya membesarkan lima pandawa (aku dan empat kakak lelakiku) akan tetapi juga membesarkan hampir setengah anak-anak desa yang hidup dari usaha yang dibangun oleh Pak e. Sebentar lagi lebaran, Rumah Pak e, yang sekarang punya tongkrongan baru ini akan penuh ramai oleh tawa, canda, jeritan, tangisan anak-anak kecil. Cucu-cucu dari Pak e.

Aku lengkap dengan istri dan 4 anak, sudah pulang ke rumah pak e duluan daripada yang lain seminggu yang lalu, memanfaatkan situasi waktu yang sekarang longgar dan bisa diatur dibandingkan tahun-tahun yang lalu ketika masih kerja kantoran. Sekedar berniat untuk menemani Buk e yang bulan puasa ini hampir selalu sahur dan buka sendirian. Lima pandawa itu sudah terbang dari sarangnya, satu diantaranya, Sang Arjuna sudah terbang ke nirwana, ke tempat yang lebih baik daripada dunia fana ini. Kini tinggal Buk’e, Dewi Kunti yang mendiami istana Hastinapura, Rumah Pak e.

Semalam, setelah hampir 5 bulan aku tidak pernah tidur malam, aku begadang bekerja di rumah Pak e. Di Teras istana baru Pak e, di tempat yang dulu biasa berjajar kursi-kursi berwarna kuning, kursi yang hanya ada ketika musim bekerja Pak e sedang sepi, tempat Pak e biasa mengajari satu dan dua hal tentang hidup, dan aku mengajari satu dan dua hal tentang dunia baru yang sedang berputar, di kehidupanku. Obrolan terakhir yang aku ingat adalah wejangan Pak e tentang peran lelaki dalam kehidupan rumah tangga, tentang lelaki dan harga dirinya, tentang lelaki yang bertanggung jawab. Obrolan yang menjadi pondasiku menjalani kehidupan di istana kecilku sendiri saat ini.

Kursi-kursi kuning itu sudah tidak ada, entah kemana. Banyak properti bernilai kenangan yang sekarang berganti dengan barang baru yang tidak mempunyai nilai sejarah buatku. Hari-hari ini aku sering membayangkan kembali ke masa itu, masa Pak e dan Sang Arjuna masih menetap jiwanya di dunia ini. Malam itu aku membayangkan mereka duduk di kursi baru, menemaniku begadang, sembari bernostalgia dengan ruh mereka dan berandai mereka bisa bermain dengan anak-anakku. Oh Pak e, andai ketemu mas kembar Bumi dan Banyu, terbayang senyum dan tawamu yang renyah. Keduanya adalah pecinta anak kecil, memeluk, menciumi anak-anak kecil adalah kebiasaan yang menular kepadaku.

rumah kami
Reruntuhan kenangan

Rumah itu sekarang sudah berubah. Berubah secara bentuk fisik, tapi tak berubah artinya buat selalu menyegarkan rohaniku. Rumah itu tidak berubah secara metafisika. Ruh-ruh pendiam rumah Pak e akan selalu memberikan warna kekanakanku. Setidaknya, kenangan itu tak pernah lepas dari ingatanku. Rumah Pak e yang sudah mengikuti alur kefanaan dan berganti rupa, tapi Rumah Pak e akan selalu menjadi rumah buatku, buat sang Arjuna, lima Pandawa. Dan semoga keturunan-keturunannya Pak e kelak supaya kami selalu bisa mengenang dan belajar darimu, Pak e.

Bumi

Banyu

 

Bonus, Mahabarata edisi lebaran

Video Kembalinya Pandawa ke Istana Hastinapura

Adsense Indonesia

Saudara-Saudariku Datang

Assalamu’alaikum

Hari ini aku sahur ditempat Yangti

Setelah sahur, aku shalat Subuh

Lalu aku mandi, terus nonton TV

Lalu aku ke tempat Yangti, dimana aku bisa main dengan saudara-saudaraku

Sesampainya disana, mas David baru main

Aku main sendiri dulu juga

Lalu aku mainan PSnya mas David

Lalu, setelah menunggu lama, akhirnya mbak Sasa datang

Yeeeeeyyyy…

Nggak lama datanglah mbak Denis dan mbak Kaizha

Hore semua saudaraku udah pada kumpul……….

Lalu aku mandi “bareng” mbak Sasa

Lalu aku buck puasa langsung makan nasi

Setelah itu aku shalat Maghrib

Sambil menunggu adzan Isya’, aku nonton TV dulu

And then, aku pergi ke masjid, karena adzan Isya’ sudah berkumandang

Sepulangnya dari masjid, aku main senderi karena aku agak marah

Lalu aku diajak main petasan (lagi-lagi)

Setelah main petasan, aku nonton TV

Lalu aku milih-milih kamar untuk tidur

Sebelum tidur, kita ngadain ceritanya sleepover

Kita main-main dulu, cerita-ceritaan, sampai akhirnya ada yang nangis

Yaudah aku, sama mas David, dan mbak Denis aja

Mereka maunya tidurnya  berduaan doang

Yang tidur pertama adalah aku

Sooo….. byeee…..

Wassalamu’alaikum

 

 

Adsense Indonesia

Perut Mules + Kedinginan

Assalamu’alaikum

Hari ini aku sahur di tempat Mbahti

Aku sahurnya didulang Mbahti

Setelah sahur, aku shalat Subuh

Lalu aku tidur laga karena aka masih ngantuk

Bangunnya, aku liat HP, ternyata aku punya WAnya sahabatku

OMG!!!!!!! I’m so really really really happy…..

Lalu aku main ketempat mas Obim

Sepulangnya dari tempat mas Obim, aku mandi

Lalu aku nonton TV, lalu aku main sepeda

And then aku mainan HP sambil nonton TV

Lalu aku ke rumah Yangti

Dirumah Yangti, aku langsung pergi cari makanan untuk buka nanti

Aku beli Maicih, kakak Ken bali sosis, kembar beli kacang

Sampai dirumah aku langsung buka puasa

Lalu aku shalat Maghrib, aku nonton TV sebentar sambil menunggu adzan Isya’

Setelah adzan, aku pergi ke masjid untuk shalat Isya’ dan Tarawih

Sepulangnya dari masjid, aku makan maicihnya

Saat mau tidur perutku mules karena kepedesan

Hhahahahahaahaahahah…………….

Aku juga habis mandi jadi plus kedinginan

Bbbbbbrrrrrr………

Aku selimutan diatas kasur sambil nonton TV terus mbablas tidur deehhh…

Wassalamu’alaikum

Adsense Indonesia

Pengajian dirumah Mbahti

Assalamu’alaikum

Hari ini aku sahur sama Mbahtong, Mbahti, Mom, Dad, and my lilsis Ken

Habis sahur, aku tidur lagi

Lalu aku shalat Subuh, lalu nonton TV

Setelah aku nonton TV, aku ikut Mbahti ke pasar

Sepulangnya dari pasar, aku nonton TV lagi

Lalu aku mandi

 

Setelah mandi, aku main sama Mas Obim ( tetanggaku )

Aku juga membantu untuk mempersiapkan makanan dan snacknya

Karena nanti sore dirumah Mbahti ada pengajian

Saat aku main sama Mas Mi Nyu dan Mas Obim, dek Dika datang ( tetanggaku )

Lalu aku main deh, main ngumpetin batu, lempar batu ke kolah / sumur

Seruuu banget…. sampai nggak nyadar, ternyata sudah sore

Mas Obim dan Dika pun pulang untuk siap-siap pengajian

Aku ikut Mas Obim ke rumahnya

Karena mas Obim sudah mandi dan sudah rapi

Saat kembali kerumah Mbahti, aku ganti baju

Lalu, Mas Nur dan Dek Dika datang

Lalu mereka langsung ke teras depan rumah

Aku dan mama menyalami semua orang yang datang

Lalu aku diajak dek Isam main game

Aku suruh mas Nur, mas Obim, dan dek Dika turun untuk melihat

Setelah bermain lama, habis lah baterainya

Yasudah aku main ABC 5 Dasar

Dan nggak sadar, pengajiannya sudah selesai

Aku langsung minum teh yang masih sangat panas

Lalu aku akan snacknya, baru deh makan nasinya

Setelah makan nasi, aku shalat Maghrib berjamaah

Bersama mas Nur, mas Obim dan dek Dika

Lalu mereka semua pulang, aku pergi ke masjid

Dimasjid, saat ceramah aku tidur

Hihihihihi, habis ngatuk bingitss….

Tadi siang aku juga nggak tidur juga siieehh….

Hihihhhhihhihii…..

Aku ngajak Mbahti pulang karena kotbah atau ceramahnya lama banget

Aku pun pulang, dirumah aku nyemil dikit lalu tidur

Wassalamu’alaikum

Adsense Indonesia

     

    Adsense Indonesia